Cara Memilih Daging yang Baik

0
26

Cara memilih daging yang baik ini sebenarnya tidak sulit, namun juga tidak mudah. Apalagi bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman dalam berbelanja daging. Memilih daging berkualitas untuk di konsumsi ini bisa dikatakan sangat penting. Jangan sampai Anda salah membeli daging dari hewan dengan riwayat penyakit menular tertentu. Karena dapat berdampak pada kesehatan nantinya.

Bagaimana Cara Memilih Daging yang Baik

Supaya tidak salah dalam membeli produk daging. Sebaiknya mengetahui cara memilih daging yang baik dan benar. Sehingga Anda mendapatkan daging dengan kualitas terbaik, dan pastinya juga tidak merasa tertipu. Karena seperti diketahui kalau harga daging ini relatif mahal, produk daging sapi khususnya.

Di bawah ini adalah beberapa tips praktis dan mudah mengenai cara memilih daging yang bagus:

  • Perhatikan warna pada daging

Langkah pertama dalam menilai apakah daging itu bagus atau tidak, maka bisa dilihat dari warnanya. Daging berkualitas umumnya memiliki warna merah cerah, dan kelihatan seperti baru disembelih. Apabila menemukan daging berwarna pucat, maka sebaiknya jangan dibeli. Karena menjadi tanda paling jelas, kalau daging tersebut sudah lama alias tidak segar lagi.

  • Tekstur daging

Selain warna, perhatikan juga tekstur daging yang akan dibeli. Misalnya saja hendak membeli daging kambing, maka bisa mencolek beberapa bagian dengan menggunakan jari. Apabila teksturnya terasa kenyal dan selalu kembali ke posisi semula setelah ditekan. Daging dapat dipastikan masih baru dan berkualitas baik.

  • Tidak membeli daging beku

Usahakan menghindari produk daging yang dijual dalam kemasan beku. Misalnya Anda ingin membeli daging ayam. Supaya lebih yakin kalau daging tersebut berasal dari ayam yang sehat, maka Anda bisa membelinya di pasar. Atau datang ke tempat pemotongan secara langsung.

Dengan menerapkan cara memilih daging yang baik dan benar. Anda bukan hanya akan mendapatkan daging dengan kualitas terbaik. Tapi cita rasa masakan yang dihidangkan nantinya juga menjadi lebih lezat. Karena yang digunakan adalah daging baru, dan tentu saja kualitas bahan akan memengaruhi hasil sajian. Jadi, keluarga tercinta bisa menikmati makanan nikmat dan bergizi.